#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }
Koneksi internet anda terputus. Tunggu dan coba lagi , atau Refresh Halaman.

9 Cara Menjadi Juara Kelas





Bagaimana cara menjadi juara kelas? Sebagian orang yang bersekolah pasti menginginkannya. Apapun mereka lakukan untuk meraih predikat siswa terbaik. Tapi, apabila ada cara yang baik, kenapa harus menggunakan cara salah? Saya ingatkan, ketika kita sering berperilaku buruk demi memperoleh prestasi apapun, kedepannya kita akan merugi sendiri. Bisa jadi apa yang kita harapkan setelah lulus sekolah, tidak akan pernah terwujud. Gara-gara efek dari keburukan kita dalam memperoleh suatu prestasi.

1. Bangunlah niat pada diri kalian jika ingin menjadi juara kelas. Orang yang rajin belajar tidak akan pernah buta dengan lika-liku kehidupan.
2. Percayalah bahwa kalian memiliki kemampuan untuk menjadi seorang juara kelas. Memotivasi diri itu penting, supaya kedepannya rasa khawatir dan ragu-ragu dalam melangkah tidak akan ditemui.
3. Anggaplah teman di kelasmu bisa juara kelas karena dia lebih bersungguh-sungguh dari kamu, bukan karena dia lebih cerdas dari kamu. Dengan begitu, kalian tidak akan minder karena tidak juara.
4. Duduklah persis di depan meja guru. Karena apabila kalian malu bertanya karena dilihat banyak teman, kalian bisa lebih mudah bertanya kepada guru tanpa harus maju ke depan kelas. Dan hal ini juga dapat membuat kalian takut untuk tidak mengerjakan tugas.
5. Ketika guru bertanya di depan kelas mengenai kepahaman kalian dalam menyerap ilmu, cobalah untuk bertanya dan jangan bilang mengerti kalau kalian memang tidak mengerti. Jujur itu baik.
6. Usahakan selalu mengerjakan tugas atau PR (Pekerjaan Rumah). Kerjakan dan selesaikan PR mu sebelum PR baru ada. Agar memunculkan kedisiplinan bagi diri kalian.
7. Jawablah ketika guru bertanya dan ketika ada kesempatan untuk mengerjakan soal di depan kelas. Jadilah orang pertama yang maju untuk menjawab walau hasilnya nanti salah. Karena dengan kesalahan tersebut, kalian dapat menyadari dan akhirnya memperbaiki kekurangan itu.
8. Ajari teman kalian jika mereka kurang paham dalam memahami pelajaran. Karena berbagi itu indah.
9. Berdoalah kepada Tuhan setiap hari. Karena tanpa restu dari-Nya kalian tidak akan pernah menjadi seorang juara.

Saran
Jika kalian ingin menjadi orang pandai tapi tetap dapat bermain dengan teman/sahabat, gunakanlah waktu di sekolahmu untuk benar-benar belajar, sehingga kalian bisa sepuasnya bermain diluar jam sekolah. Tapi, jangan sampai bermain kalian sampai melupakan semua kewajiban kalian.
Ingat! NAKAL BOLEH, BODOH JANGAN!



Previous
Next Post »

Test